Carano

Selamat Datang di Blog Subag. Monitoring dan Evaluasi Bagian Keuangan Universitas Andalas.

Universitas Andalas merupakan sebuah Institusi Pendidikan Tinggi yang memiliki 11 fakultas,  Program Pascasarjana serta Program Magister Manajemen. Semua kegiatan adminsitrasi dan pengelolaan keuangan dilakukan di fakultas/unit masing-masing. Untuk pengelolaan keuangan antara fakultas/unit dengan Kantor Pusat Tata Usaha (KPTU) sering terjadi interaksi, entah karena memang merupakan  prosedur yang harus diikuti, atau hanya untuk sekedar berkonsultasi ataupun bertanya mengenai SPJ yang diajukan. Semisal, apakah SPJ fakultas/unit A sudah sudah dibuatkan SPMnya untuk kemudian diteruskan ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara), seterusnya tentu saja diuangkan atau sudah sampai dimana prosesnya, jangan-jangan ada bahan yang kurang atau terdapat kesalahan pada bahan-bahan SPJ. Sehingga petugas yang ditunjuk oleh fakultas/unit untuk mengurus SPJ terpaksa harus mondar-mandir ke Bagian Keuangan KPTU.

Universitas Andalas sendiri berlokasi di daerah yang geografisnya berbukit-bukit, karena memang mengambil tempat di Bukit Karamuntiang, walaupun lebih dikenal dengan nama Kampus Limau Manis bukan Kampus Karamuntiang. Bisa dibayangkan repotnya petugas dari fakultas/unit, apalagi jarak antara fakultas/unit dengan KPTU cukup jauh karena faktor geografis tadi gedung-gedung kantor fakultas/unit tidak bisa dibangun berdekatan. Salah satu cara atau solusi terhadap masalah tersebut adalah membuat situs Subag. Monitoring dan Evaluasi Bagian Keuangan, dengan harapan dapat meningkatkan efesiensi waktu dan tenaga, karena dari kebiasaan yang telah lalu, fakultas/unit menjadikan Subag. Monitoring dan Evaluasi sebagai tempat bertanya. Selain itu Subag. Monitoring dan Evaluasi dapat menjadi jembatan informasi dari Subag. lain di Bagian Keuangan ke fakultas/unit. Pada saat ini Blog Subag. Monitoring dan Evaluasi ini masih dalam tahap pembagunan dan belum mengaktifkan semua fasilitas yang disediakan, dan kedepan nanti blog ini akan berusaha untuk mengupload informasi-informasi penting, seperti informasi SPM yang telah diterbitkan. Dan informasi ini akan diupdate apabila ada perkembangan.

Blog ini dapat digunakan oleh fakultas/unit di lingkungan Universitas Andalas sebagai tempat mencari informasi dan tidak tertutup kemungkinan juga dapat jadikan media saling berbagi dengan Satker-satker lain yang berada di bawah Koordinasi Wilayah Sumatera Barat, yang kebetulan dikoordinir oleh Universitas Andalas, dan untuk umum apabila informasi yang dicari terdapat di blog ini.

Demikian, Semoga Blog ini dapat memberikan sumbangsih yang berharga.

TTD

TIM MONEV